9 Metode Menjaga Kucing Anggora yang Benar, Bulunya Kian Menawan

Metode menjaga kucing anggora pasti saja hendak mempunyai perbandingan dengan menjaga kucing biasa. Secara universal memanglah metode menjaga kucing terhitung sulit sulit mudah. Terlebih terhadap perawatan sekelas kucing anggora yang berbulu sangat halus ini.

Kucing anggora ini ialah kucing yang sangat unik baik dari segi raga ataupun tingkah lakunya. Kenyataannya, kucing anggora dengan bulunya yang lembut, panjang serta sangat indah ialah kucing yang dikala ini sangat digemari orang- orang di Indonesia.

Untuk kita yang kesepian serta menginginkan sahabat buat diajak bermain di rumah, kucing Anggora sangat sesuai buat dijadikan peliharaan sebab kucing ini hendak senantiasa menghibur kita dengan kelucuannya.

Namun di balik itu, kucing ras ini membutuhkan perawatan yang tertib buat melindungi kebersihan serta kesehatan bulunya biar kucing senantiasa lucu serta bersih. Berikut rangkum dari bermacam sumber, Kamis( 28/ 3/ 2019) metode menjaga kucing anggora.

Peralatan Menjaga Kucing Anggora

Saat sebelum memelihara kucing spesialnya kucing anggora di rumah, kalian wajib mempersiapkan peralatan- peralatan yang dibutuhkan buat menjaga kucing Hewanee . Diantara peralatan tersebut merupakan:

1. Makanan

2. Kandang

3. Tempat makan serta tempat minum

4. Litter box serta serokan

5. Pasir kucing buat buang air besar

6. Sisir bulu

7. Lint rolling buat mensterilkan bulu kucing dari baju

8. Shampoo spesial kucing

9. Handuk

10. Hair dryer

11. Parfum spesial kucing

12. Gosok gigi kucing

13. Pet carier buat bawa kucing ke mana- mana ataupun kala hendak kontrol kesehatan.

Sehabis memenuhi peralatan- peralatan yang diperlukan buat pemilaharaan, barulah kita bisa menekuni metode menjaga kucing anggora ini.

Metode Menjaga Kucing Anggora

Semacam yang sudah di informasikan tadinya, memelihara kucing memanglah tidak sulit, namun pula tidak mudah. Banyak sekali perihal yang wajib kita perhatikan biar kucing senantiasa sehat serta senantiasa indah. Terlebih dengan kenyataan kalau kita mempunyai kucing yang khas serta wajib bersih, metode menjaga kucing anggora dapat jadi lebih merepotkan dari kucing biasa yang lain.

1. Kecocokan Style Hidup

Tipe anggora memanglah jenis hewan yang aktif, tetapi ia sangat haus hendak kasih sayang owner. Apabila dibiarkan kesepian dalam jangka waktu yang lama, kucing ini hendak membuktikan pergantian perilaku yang tidak mengasyikkan.

Oleh sebab itu, jika kegiatanmu tidak sangat padat serta kalian dapat menghabiskan banyak waktu di rumah, ia sesuai jadi peliharaanmu. Sebaliknya jika kalian sangat padat jadwal sehingga tidak memiliki waktu di rumah, lebih baik berpikir ulang buat memelihar kucing anggora ini.

Metode menjaga kucing anggora tidak cuma menyangkut soal raga saja. Malah yang sangat berarti merupakan soal mental, mengingat tipe ini mempunyai kebutuhan hendak kasih sayang yang besar serta terus menerus.

2. Kandang yang Tepat

Metode menjaga kucing anggora sesungguhnya tidak begitu susah. Kalian tidak butuh mempersiapkan kandang yang elegan serta penuh dengan perlengkapan bagus. Lumayan buatkan saja kandang yang luas, sebab ia sangat suka bermain.

Jangan kurang ingat, sajikan pula pasir zeolit. Pasir tersebut mempunyai guna ganda, ialah bagaikan alas serta bagaikan tempat buang air. Sebab itu kalian hendaknya sering- sering mengubah pasirnya.

Idealnya, pasir bisa ditukar sepanjang 3 hari sekali. Sebaliknya pembersihan kandang dapat dicoba seminggu sekali. Kecuali kalian dapat mendidik kucingmu buat buang air besar serta kecil di Toilet, bisa jadi hidup kamu dapat jadi lebih simpel.

3. Melindungi Tipe Santapan, Pola Makan serta bobotnya

Permasalahan yang kerap dialami kucing anggora ini merupakan permasalahan kegemukan. Jadi metode menjaga kucing anggora yang pula sangat berarti merupakan melindungi pola makannya.

Dianjurkan buat memberinya menu santapan yang besar hendak protein. Sangat dianjurkan isi protein dalam masing- masing makanannya tidak kurang dari 40%.

Bergantung tipe kelaminnya. Buat anggora betina, konsumsi sempurna seharinya merupakan 300kcal/ hari, sebaliknya buat jantan sebanyak 400 kcal/ hari.

Kalian dapat membagi makan jadi 2 kali satu hari, pagi hari serta sore hari. Pembagian ini dirasa pas buat senantiasa membagikan konsumsi yang banyak buat mengimbangi keaktifannya, tanpa buatnya kekenyangan.

Bobot sempurna anggora jantan merupakan optimal dekat 5, 5 kilogram. Sebaliknya buat yang betina, bobotnya dekat 3- 5 kilogram.

4. Sediakan Mainan, Paling utama Tempat Memanjat

Umumnya, dalam metode menjaga kucing anggora yang baik, banyak orang yang sangat fokus pada kebutuhan fisiknya. Lalu mereka melupakan kebutuhan mentalnya, semacam mainan. Tikus palsu, bola karet ataupun yang sangat berarti merupakan tempat memanjat sangat dianjurkan dalam perihal ini.

Perihal ini butuh buat membantunya menyalurkan keaktifannya. Bermain denganmu bagaikan majikannya juga hendak berakibat sangat baik buat kucing anggora ini.

Perawatan Raga serta Pengecekan ke Dokter

5. Menggosok Bulunya

Metode menjaga kucing anggora selanjutnya merupakan tentang gimana menjaga bulunya. Supaya senantiasa menarik, sikatlah bulunya minimun 2 hari sekali dengan memakai sisir metal bergigi panjang. Jauhi menyisir bagian dada serta perut secara keras sebab bulu- bulu di kedua wilayah tersebut sangat lembut sehingga gampang patah.

Untungnya anggora tercantum kucing berbulu medium. Jadi metode menjaga kucing anggora ini tidak sangat memakan waktu, bayaran, serta tenaga. Tidak hanya melindungi penampilan, giat menyisir bulu- bulunya hendak kurangi efek tertelannya hair ball, yang menimbulkan permasalahan dalam pencernaannya.

6. Memandikan

Idealnya, memandikan anggora biasa dicoba 2 bulan sekali. Sesungguhnya tiap kucing telah memiliki sistem pembersihan diri, ialah dengan menjilati badannya. Spesial buat anggora, bulunya sangat rapuh. Keseringan mandi hendak membuat bulunya rontok lebih banyak.

Dikala memandikannya, gunakanlah shampo anti lepek serta conditioner. Bila anggoramu bercorak putih, shampo bleaching spesial hewan sangat diajarkan. Tetapi jangan pakai bleaching baju buat mengembalikan corak putihnya. Bisa- bisa malah bulunya rontok seluruh. Sehabis dimandikan, jangan kurang ingat dikeringkan memakai hair dryer.

7. Pembersihan Telinga

Dari sekian banyak penyakit yang mendera, tuli merupakan permasalahan kesehatan yang sangat kerap mendera tipe ini. Sebab itu, hendaknya kalian sering- sering mensterilkan telinganya sebanyak 2 minggu sekali.

Kalian dapat memakai cotton ball supaya tidak mengganggu kanal telinganya. Bila telah bersih, hingga bagian dalam telinganya hendak bercorak pink serta tidak berbau busuk. Tetapi bila corak telinganya masih hitam ataupun keruh, berarti masih terdapat kotoran yang tertinggal.

8. Memotong Kuku

Anggora suka sekali memanjat. Jadi kukunya yang panjang dapat mengganggu perabotan rumahmu, jadi upayakan buat memotong kukunya tiap 2 minggu sekali ataupun sebulan sekali.

Memotong kukunya tidak butuh ke salon. Kalian pula dapat kok melaksanakannya sendiri. Lumayan potong bagian luar kukunya yang bercorak putih saja, tidak butuh hingga ke bagian pink- nya.

Upayakan buat membuat sang kucing merasa aman, supaya ia tidak banyak bergerak. Gerakan yang seketika dikhawatirkan hendak melukai bagian pink dari kukunya.

9. Berkunjung ke Dokter Hewan Secara Rutin

Pengecekan secara kedokteran meski tidak sakit pada kucing anggora sangatlah berarti buat memperpanjang usianya. Kalian butuh berkunjung ke dokter secara tertib buat berikan vaksin serta memonitor kondisinya.

Umumnya, kucing anggora dapat hidup dekat 10– 18 tahun. Pastinya dengan seluruh perawatan yang diperlukan. Dengan metode menjaga kucing anggora yang sudah kita tahu, kita bisa melaksanakan perawatan terbaik untuknya, serta melindungi keimutan serta kecantikannya buat menemani kita dalam waktu yang lama.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *