Para Pemimpin Mengakui Kelemahan

Tidak ada yang sempurna, kita semua tahu atau seharusnya tahu bahwa, masih biasanya kita mencoba untuk memilih pemimpin atau berharap untuk mengikuti seorang pemimpin yang lebih sempurna daripada diri kita sendiri, anehnya terlalu sering kita kekurangan – mengapa? Yah, mungkin karena kita telah membangun pemimpin itu terlalu banyak dalam pikiran kita, atau mereka telah dibangun terlalu banyak oleh tim PR mereka, atau media. Suatu hari seorang pemimpin yang sangat baik dalam pelatihan mengatakan kepada saya bahwa dia tidak sempurna, tidak satupun dari kita yang cukup benar, namun pengakuan itulah yang membuat saya lebih percaya diri dalam kepemimpinannya – karena dia berusaha keras untuk menjadi yang terbaik. bisa dan serius perannya. Mari kita bicarakan ini secara filosofis sejenak, ya?

Anda lihat, masalah dengan menjadi manusia dan membuat kesalahan sebagai pemimpin adalah bahwa jika branding dilakukan dengan benar, Anda Pemimpin Efektif dengan Cepat tampak setinggi 10 kaki dan setelah gambar ditetapkan, pengikut akan mencatat kesalahan Anda – bahkan jika merekalah yang menyebabkannya. mereka, mungkin karena komunikasi yang buruk tentang tujuan, atau menyabot proses karena mereka tidak benar-benar setuju.

Masalah dengan psikologi manusia ini dapat mengarah pada tantangan lain dari jiwa kepemimpinan, sebagaimana mereka yang mulai percaya bahwa mereka hebat seperti yang digambarkan oleh gambar mereka atau ketika menggantikan mereka berakhir dengan apa yang saya sebut sebagai “ego yang tidak terpenuhi” dan itu berbahaya bahkan mungkin menjadi sosiopat atau psikopat. Beberapa pemimpin dalam skenario ini menderita Fenomena Penipuan – yang bisa baik jika mereka bekerja ekstra keras untuk mencapai status merek mereka atau mendorong mereka untuk minum jika mereka tidak bisa. Sebuah filosofi kecil tentang hal ini dapat membantu seseorang melihat ke cerminnya sendiri dan bangkit untuk kesempatan atau jika mereka tidak dapat memotongnya semoga menemukan pekerjaan yang lebih cocok – yang bobby nasution dapat berubah menjadi yang terbaik untuk semua yang peduli jika Anda tahu apa yang saya maksud .

Beberapa pemimpin di belakang telah mencatat bahwa mereka mencoba untuk bersikap terbuka tentang siapa mereka dan tentang apa mereka, baik, namun masih ada yang akan menggunakan ini untuk melawan mereka sehingga kadang-kadang yang terbaik adalah ‘bermain dekat dengan rompi’ dan ingat perkataannya; “Say Little, Know A Lot” seperti yang dicatat oleh seorang bankir bersejarah, juga ingat bahwa “Keakraban Mengakibatkan Kebencian” dan sebagai seorang pemimpin, yang terbaik adalah jika pengikut Anda memiliki sedikit hal dalam pikiran mereka. Tidak, saya tidak pernah mengatakan kepemimpinan itu mudah, itu jelas tidak, dan ada profesor yang menghabiskan seluruh karir mempelajari apa yang berhasil dan tidak dan mereka selalu memiliki banyak bahan untuk diterbitkan sehingga pesan mereka tidak akan pernah binasa. Tolong pikirkan itu dan Be Great!

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *