Gelar Psikologi: Apa Yang Akan Anda Lakukan Dengan ITU?

Apakah mengejar gelar psikologi sepadan dengan waktu dan uang siswa? Apalagi di dunia kerja yang pada dasarnya didorong oleh teknologi? Jawabannya, yang cukup mengejutkan bagi sebagian orang, adalah ya. Faktanya, program gelar psikologi sangat populer di sekolah online dan sekolah dasar.

Banyak siswa mendapati diri mereka bertanya, “apa yang akan saya lakukan dengan gelar ini?” Gelar ilmu sosial seperti gelar seni liberal, meskipun terfokus, juga memerlukan latar belakang interdisipliner yang lebih luas daripada banyak program gelar lain seperti TI. Artinya, siswa dalam program gelar psikologi tidak akan belajar secara ketat tentang sains otak manusia, mereka juga belajar bagaimana menganalisis, terhubung, dan berinteraksi dengan orang-orang Pemahaman mendasar tentang seni dan sains bagi siswa seni liberal dan budaya, manusia dan ilmu manusia untuk siswa ilmu sosial membantu menciptakan luasnya pengetahuan yang sebenarnya menarik bagi calon pemberi kerja.

Karena itu, psikologi adalah bidang yang unik karena konotasinya begitu luas; siswa yang tidak ingin menjadi terapis atau psikolog memiliki sejumlah pilihan lain. Lulus dengan gelar psikologi akan memberi siswa pilihan untuk bekerja di sejumlah bidang yang berbeda, tidak hanya psikologi.

Jadi, untuk menunjukkan minat Anda sebagai jurusan psikologi dan mencari tahu apa yang dapat Anda lakukan dengan gelar Anda, tanyakan pada diri Anda beberapa pertanyaan:

Mengapa saya pertama kali memilih belajar psikologi? Apa yang sebenarnya membuat saya tertarik pada awalnya?
Setelah memulai kursus psikologi saya, Psikolog Klinis Dewasa dan Anak Semarang apakah minat saya berubah? Apakah saya tertarik pada bidang psikologi yang sebelumnya tidak saya miliki?

Komponen psikologi apa yang paling menarik bagi saya? Biologis atau medis? Kognitif? Penelitian?
Keterampilan apa yang paling menonjol yang saya kembangkan melalui pendidikan psikologi saya? Keterampilan mengajar? Keahlian komputer? Kemampuan menulis?
Kursus apa lagi selain kursus psikologi yang menarik minat saya? Misalnya, Anda mungkin tertarik pada seni- adakah cara untuk menggabungkan bidang minat Anda? (Untuk contoh ini, Anda dapat mengejar karir sebagai guru seni atau berpartisipasi dalam sesi terapi seni.)
Apa bidang psikologi yang benar-benar saya kuasai?
Secara akademis, seberapa jauh saya ingin melangkah? Apakah saya ingin berhenti di gelar associate atau sarjana atau melangkah lebih jauh?

Apa yang benar-benar saya tidak suka tentang kursus psikologi atau program gelar saya?
Jika saya memiliki kesempatan untuk mengajar kelas psikologi saya sendiri, bidang apa yang paling saya fokuskan (ini mungkin berhubungan dengan pertanyaan # 6 atau mungkin tidak)? Apakah saya akan mengajar satu bidang psikologi tertentu atau apakah saya akan menarik minat saya pada hal-hal lain, seperti seni, untuk kelas saya?
Jika saya memilih untuk mengejar karir yang berbeda, selain satu psikologi yang terkait, bagaimana saya akan mengkomunikasikan secara efektif pentingnya gelar psikologi saya dan apa yang diajarkannya kepada saya kepada calon pemberi kerja?

Daripada bertanya pada diri sendiri, “apa yang harus saya lakukan dengan gelar saya?” tanyakan “apa yang INGIN saya lakukan dengan gelar saya?” Kemungkinan gelar psikologi Anda akan membuat Anda memenuhi syarat tidak hanya untuk posisi pilihan Anda di bidang psikologi, tetapi juga untuk peluang kerja lain di tempat lain. Cari tahu apa yang penting bagi Anda dan gunakan pendidikan psikologi Anda untuk membantu mendapatkan pekerjaan dan karier yang Anda inginkan.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *